Obat Luka jahitan Alami

Penjahitan adalah cara paling umum yang dilakukan untuk merapatkan luka yang terbuka, lebar, dan dalam, guna mempercepat proses penyembuhan. Dengan merapatkan kembali jaringan kulit yang terputus maka sel sel darah akan membentuk bekuan darah yang diikuti dengan pembentukan jaringan kulit baru.

Proses ini akan mengurangi terjadinya perdarahan dan mempercepat penyembuhan luka. Penjahitan luka juga akan mengurangi terjadinya infeksi dan mencegah terbentuknya jaringan parut yang lebar.

Namun tidak hanya itu saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya proses penyembuhan luka berjalan dengan lancar dan terhindar dari infeksi yang bisa menghambat proses pemulihan luka. disini ginkgobiloba.gamatasli.com akan berbagi tips tentang cara merawat luka jahitan agar tetap aman dan cepat kering.

Tips Cara Merawat Luka jahitan

Lindungi luka jahitan

lindungi luka jahitan dengan menghindari air dalam 24 jam setelah jahitan dibuat. hal ini untuk mencegah bakteri yang terbawa air masuk ke dalam luka. caranya yaitu dengan menutup luka jahitan dengan perban steril yang sudah ditetesi antibiotik, lalu tutup lagi dengan plester kulit / plester medis warna coklat.

Mandi dan Bersihkan Badan

Mandi / membersihkan badan tetap harus dilakukan untuk mencegah bakteri yang menempel ditubuh tidak sampai menginfeksi luka jahitan. ketika mandi, usahakan air tidak sampai mengenai luka jahitan. tapi, jika luka jahitan terdapat pada bagian abdomen, sebaiknya cukup dengan membasuh badan dengan handuk basah dan bersih, hindari mandi seperti biasa.

Bersihkan Luka Jahitan

Membersihkan luka jahitan dilakukan setidaknya 2 kali sehari, setelah mandi / membersihkan badan dan sebelum tidur. lalukan pembersihan luka jahitan seperti yang disarankan oleh dokter.