Cara Mengobati Luka Infeksi

Ada beberapa indikator utama saat luka mengalami infeksi, diantaranya yaitu memerah, bengkak, keluar nanah, dan rasa nyeri yang berkelanjutan. Meski sebagian besar infeksi dapat diobati dengan pemberian antibiotik, namun itu tergantung dari tingkat keparahan infeksi tersebut.

Sebelum anda melakukan pengobatan terhadap luka infeksi, anda sebaiknya mempelajari cara memeriksa luka terhadap adanya infeksi, yang mana ini sangat penting agar luka anda tidak semakin memburuk. Memeriksa Rasa Nyeri yang Semakin Meningkat, Pembengkakan, Kemerahan atau Rasa Hangat di Sekitar Luka

pastikan anda mencuci tangan sebelum atau sesudah memeriksa luka, karena menyentuh luka dengan tangan kotor dapat menyebabkan infeksi pada luka. periksalah luka dengan membuka perban/plester dengan hati-hati agar tidak memperparah bagian yang sakit.  perhatikan luka, jika luka lebih merah dari sebelumnya atau disertai gejala seperti bengkak, terasa hangat, dan terdapat nanah, kemungkinan besar itu menandakan adanya infeksi.